Pelatihan Aplikasi Teknik Bioteknologi Dalam Proteksi Tanaman Perkebunan

Balai Penelitian Bioteknologi Perkebunan Indonesia (BPBPI) bekerjasama dengan Dinas Perkebunan Kalimantan Tengah telah mengadakan “Pelatihan Aplikasi Teknik Bioteknologi dalam Proteksi Tanaman Perkebunan”. Pelatihan tersebut  diselenggarakan pada tanggal 27 Juli 2010 yang diikuti oleh 19 orang peserta dari  Dinas Perkebunan se Provinsi Kalimantan Tengah.

Staf peneliti senior BPBPI menjadi narasumber dalam acara pelatihan tersebut, diantaranya Dr Darmono Taniwiryono membahas tentang Ganoderma, Dr. Agus Purwantara menjelaskan hama dan penyakit utama tanaman perkebunan serta pengedaliannya secara biologi. Pengendalian kekeringan alur sadap dibahas oleh Dr Siswanto, sedangkan Ir. Sumaryono, MSc. memperkenalkan produk-produk yang dihasilkan oleh BPBPI. Selain itu kegiatan yang lebih menarik adalah praktikum yang dipandu oleh Dr Nurhaemi Harris tentang pengenalan Lab Microcutting dan materi lanjutan yakni Pengomposan dan mekanisme antagonik. (Sumber: Laporan Pelaksanaan Pelatihan)

 

Pusat Penelitian Bioteknologi dan Bioindustri Indonesia
Jl. Taman Kencana No.1, Bogor 16128- Indonesia Phone: (0251) 8324048, 8327449 Fax. : (0251) 8328516 Email: admin@iribb.org
Hak cipta © 2021
Media Sosial :